BETACAM

BETACAM

Betacam adalah produk kaset video profesional yang dikembangkan oleh Sony pada tahun 1982. Dalam penggunaan sehari-hari, “Betacam” sendiri sering digunakan untuk merujuk kepada sebuah camcorder Betacam, Betacam kaset, perekam video Betacam atau format sendiri.

Semua varian Betacam dari Betacam perekaman analog ke Betacam SP dan digital Betacam Digital rekaman (dan tambahan, HDCAM & HDCAM SR), menggunakan bentuk kaset video yang sama, fasilitas penyimpanan lainnya tidak harus berubah ketika upgrade ke format baru. Kaset yang tersedia dalam dua ukuran: S dan L. camcorder Betacam hanya dapat memuat S kaset magnetik, sementara televisi berukuran studio Video Tape Recorder (VTR) dirancang untuk mengedit video kaset berukuran  S dan L dengan baik. Kasus untuk setiap kaset Betacam berwarna berbeda tergantung pada format, memungkinkan untuk memudahkan identifikasi visual. Ada juga kunci mekanik yang memungkinkan video rekaman untuk mengidentifikasi format yang telah dimasukkan. Kaset kecil menggunakan faktor bentuk yang sama seperti Betamax.
Format menggantikan tiga seperempat inci U-Matic format, yang telah   diperkenalkan Sony pada tahun 1971. Selain perbaikan dalam kualitas video, konfigurasi Betacam dari sebuah kamera video terintegrasi profesional / perekam menyebabkan adopsi yang cepat oleh pengumpulan berita elektronik (ENG) organisasi.
DigiBeta nama umum untuk Digital Betacam kemudian menjadi yang paling sukses tunggal siaran digital merekam video profesional format kaset dalam sejarah.

Meskipun Betacam tetap populer di lapangan dan untuk pengarsipan, produk digital baru seperti Video Recorder Multi Disk Akses mengarah ke pentahapan keluar dari produk Betacam dalam lingkungan studio televisi.

Leave a comment